Tuesday 4 February 2014

Kenali Pasanganmu!

Saya amat yakin seyakin-yakinnya kalau anda pasti ingin sekali mendapatkan keturunan yang punya sifat atau karakter yang baik, iya kan? Saya nggak bisa membayangkan kalau ada orang tua ingin anaknya jadi pencuri - walau sekelas robin hood sekalipun - tetap saja namanya pencuri! Atau anak yang berkarakter seperti tokoh kartun sinchan yang menjengkelkan? Apalagi seperti tokoh superhero dari negeri pamansam, superman! Lho, dia kan baik? Hmmmm, iya sih baik. Tapi apa nggak risih ngelihat anak pakai celana dalamnya diluar, udah gede juga masih begitu! Hehehe

Baiklah, kembali ke masalah serius. Setiap orang tua - termasuk anda - ingin memberikan pendidikan terbaik untuk si buah hati. Mulai dari TK sampai Perguruan Tinggi, semuanya serba terbaik. Terbaik dari segi akademis maupun yang lainnya. Yang lainnya itu apa? Nah, ini yang paling penting. Karena sebetulnya, pembentukan karakter menjadi jauh lebih penting diatas pendidikan akademis.

Karakter baik yang terpatri pada diri si anak berpotensi membawanya pada kesuksesan kelak. Tapi, apakah benar bahwa faktor yang mempengaruhi karakter seorang anak itu adalah lingkungan? Hmmm sepertinya saya tak perlu jawab, karena anda sendiri melihat hal itu! Anda sendiri yang menanamkan karakter itu pada anak anda, dan yang disebut lingkungan itu yah anda dan pasangan.

Ada baiknya, anda mengenali pasangan anda lebih jauh. Tapi mohon jangan disalah artikan, saya tidak menyuruh anda - yang belum menikah - untuk pacaran bertahun-tahun hanya dengan dalih untuk mengenali pasangan. Tolong dicatat, berapa persen tingkat perceraian di negara USA? Lebih dari 50%, dan apakah mereka pacaran? Anda jawab saja sendiri. Jelaslah sudah kalau yang saya maksudkan disini adalah mengenali dalam arti yang sebenar-benarnya.

Karakter anak bisa kita bentuk jauh sebelum anak itu lahir, bahkan sebelum terbentuk janin dirahim sang ibu. Bahkan, hal itu bisa dilakukan saat anda masih lajang. Lho, gimana caranya? Tenang...tenang...kta jelaskan kok! Begini, setiap orang perlu memantaskan diri ketika mencari pasangan. Bagaimanapun juga, Tuhan hanya akan menyandingkan anda dengan orang yang menurut-Nya pantas untuk anda. Jadi kalau lah anda yang berantakan ingin bersanding dengan putri pejabat atau kerajaan, segeralah sadar...itu hanya ada di FTV! Hehehe

Ketika anda berusaha memanaskan diri, insya Allah Dia pasti mempertemukan anda dengan jodoh yang anda inginkan - ingat, karakter lebih utama! Dan hal itu akan menciptakan lingkungan dengan karakter yang baik untuk keturunan anda. Kalau terlanjur sudah menikah, dan anda merasa kurang? Yah, tinggal perbaiki saja dan berusaha saling introspeksi untuk masing-masing pasangan.

Terima kasih atas kunjungan anda. Sekiranya tulisan ini bermanfaat, silakan share kepada teman-teman anda.
Ada yang lebih menarik disini.....KLIK!! 

2 comments :

  1. madrasah utama bagi anak2 adalah...... orangtua :)

    nyambung nggak ya :D

    ReplyDelete
  2. Iya maksudnya itu, jadi berikan yang terbaik buat anak-anak dengan kita menjadi teladan :)

    ReplyDelete