Sunday 23 February 2014

Cari Rupiah Jangan Lupakan Fitrah

Maaf nih sebelumnya, kalau anda mencari artikel tentang zakat fitrah, kami nggak membahasnya disini. Hehehe! Karena, fitrah yang mau kami bahas disini nggak ada hubungannya dengan zakat fitrah. Gimana, penasaran kan? Pasti donk, saya bisa membaca raut muka anda kok! Hahaha (ngawur)

Anda, saya dan milyaran penduduk bumi ini tentu saja tak bisa lepas dari kegiatan mencari fulus. Iya kan? Hmmm...Tinggal bilang iya aja apa susahnya sih? Hahaha. Saya pun sebagai manusia yang membutuhkan fulus atau kita sering menyebut Rupiah (Indo) atau boleh juga Dollar & mata uang lainnya, memang menghabiskan banyak waktu untuk menghasilkan Rupiah lebih banyak dan lebih efesien. Banyak cara dipelajari, termasuk bisnis - bidang yang sangat saya minati dan ingin menjadi ahli disana.

Nah, sekarang apa sih maksudnya dengan judul Cari Rupiah Jangan Lupakan Fitrah? Saya memang tidak pernah sembarangan membuat judul. Hal pertama yang ingin saya katakan adalah tentang fitrah itu sendiri, yaitu bisa dibahasakan sebagai asal-usul. Mari telusuri tentang asal-usul kita, dari mana dan mau kemana. Apakah tujuan kita dihidupkan, kepada siapa kita akan kembali, dan banyak lagi pertanyaan-pertanyaan penting seputar keyakinan yang harus anda tanyakan kepada diri sendiri.

Lalu apa kaitannya kok judulnya begitu banget sih? Hehehe. ini penting tapi begitu banyak orang melupakan. Benarkah? Iya, kata fitrah itu sendiri mewakili kalimat bahwa kita ini adalah mahluk yang berTuhan. Tapi mari kita perhatikan disekitar kita, dengan dalih mengejar prestasi di dunia banyak orang yang melupakan fitrahnya sebagai seorang hamba. Sebagai seorang muslim, saya amat miris karena ternyata di Indonesia ini yang katanya penduduk muslim terbesar dunia masih tidak menerapkan konsep-konsep keTuhanan yang utuh dalam kegiatannya. Bicaranya nggak kok nge'blur sih, kasih contoh dong! Oke oke...

Dari mulai hal-hal kecil yang sebetulnya sangaaaat penting sering kita jumpai seperti misalnya mengakhirkan shalat. Kita nggak usah membahas hal yang terlalu mencolok seperti korupsi yang sudah jelas-jelas munkar. Urusan shalat ini kan sebetulnya urusan yang lamanya tidak sampai 10 menit, tapi susahnya minta ampun untuk bisa disiplin. Betul apa betul banget??? Hehehe. Tapi percayalah, dengan membiasakan disiplin itu baik, shalat adalah kegiatan yang sangat tepat melatih disiplin selain puasa. Dan ketika anda tidak melupakan fitrah anda sebagai hamba, yang harus bersujud 5 waktu dalam sehari. Kalau hal itu anda lakukan dengan penuh keseriusan, saya berani jamin hidup anda akan lebih bahagia.

Capek juga yah ngetik artikel itu. Hahaha! Tapi nggak apa-apa lah asalkan anda menemukan sepercik manfaat dari tulisan-tulisan saya, insya Allah saya akan konsisten. Terima kasih atas kunjungan anda, jangan lupa share pada teman-teman anda yah :)

Mau baca artikel lain? Boleh...termasuk yang ini :  Lovin' Baby Tapiii....resiko tanggung sendiri!

6 comments :

  1. Makasih atas kunjungannya yah, berlama-lama juga boleh gak usah buru-buru :D

    ReplyDelete
  2. nggk apa2 bwa rombongan ksini untuk liat blog ini..suruh nnton bareng gt

    ReplyDelete
  3. Hahaha,,,mantap juga ide nya :D boleh dicoba

    ReplyDelete
  4. minat pekerjaan online?
    cuma share Artikel ke jejaring sosial dapet 200rb /minggu.
    daftar disini http://bit.ly/1fLlPvv

    ReplyDelete
  5. Oh. Boleh-boleh...thanks infonya yah :)

    ReplyDelete