Wednesday 29 January 2014

Bayi Sehat Keuangan Selamat

Tahukah anda tentang manfaat beras merah organix, khususnya untuk bayi? Hmmm...ya sudah, kalau nggak tahu tidak usah mengkerut begitu keningnya, woles aja. Kita akan bahas kok sebentar lagi. Tapi...ada cerita dulu nih, tahu kan dayang sumbi ibunda sangkuriang? Ah masa nggak tahu sih, itu cerita kuno yang melegenda. Nah, jaman dulu kan belum ada penggilingan, jadi kalau habis panen itu gabah nya ditumbuk, baru jadi beras.

Kisah tangkuban perahu itu kan cuma khayalan, yang benar ternyata waktu si sangkuriang nya bikin perahu, mbok dayang sumbi sibuk numbuk gabah. Setelah perahunya selesai, sangkuriang langsung mencari ikan disungai, Mereka memutuskan untuk bakar-bakar ikan, sementara itu gabah yang ditumbuk sudah menjadi beras. Setelah menyiapkan bahan masakan, jam 4 pagi mereka sibuk mencari kayu bakar. Kebetulan karena masih gelap susah sekali mencari kayu bakar. Akhirnya perahu yang baru saja dibikin, dengan terpaksa dijadikan kayu bakar! Hadeeuh...cerita apaan itu! Wkwkwkwkwk (jangan dipercaya, cuma ngarang. Hahaha!)

Oke oke anda pasti sudah nggak sabar dengan materi tentang beras organix ini. Beras organix adalah beras yang dihasilkan dari proses penanaman secara organix. Menggunakan pupuk organix, di lingkungan pesawahan yang tidak terkontaminasi oleh pupuk kimia atau pestisida. Artinya beras organix adalah beras yang betul-betul terjamin sehatnya, terjamin mutunya. Oleh karena beras organix ini terbebas dari beragam pupuk kimia, maka dengan serta merta terbebaslah dari beragam kemungkinan bibit penyakit yang datang dari bahan kimia tersebut. Sekedar gambaran, lihatlah para sesepuh (maksudnya kakek nenek) hehehe. Mereka itu berumur panjang dan penyakitnya ringan-ringan karena jaman dulu obat kimia belum selumrah sekarang.

Nah, lalu apa sih sebenarnya manfaat beras merah organix yang bisa kita dapat, terutama untuk si kecil? Beras merah organix kaya akan serat, sehingga efektif mencegah sembelit. Kandungan asam amino, mineralnya membantu perkembangan otak anak Tinggi zat besi (fe) yang membantu mencukupi asupan zat besi bayi agar terhindar dari anemia. Beras merah organix juga tinggi kandungan vitamin b1 (tiamin) yang diperlukan untuk mencegah beri-beri pada anak. Beras merah organix sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anak-anak penderita autis karena banyak mengandung vitamin dan mineral, pun bebas dari polusi dan pestisida. Namun saran kami, sebelum dikasih ke anak anda, masaklah terlebih dahulu. Hehehe!

Mengingat begitu banyaknya manfaat dari beras merah organix ini, maka bisa dikatakan hal ini juga sebagai pencegahan atas berbagai macam penyakit. Coba anda bayangkan, kalau si kecil sudah sakit-sakitan, berapa biaya yang mesti dikeluarkan setiap ke dokter? Belum lagi beban pikiran yang menggelayuti benak anda. Sedia payung sebelum hujan, lebih baik pencegahan daripada pengobatan. Bukankah kalau bayi anda sehat, keuangan anda selamat?

Terima kasih kepada bu. Bidan Erista Silvani,Amd.Keb yang sudah repot-repot menyiapkan materi untuk artikel saya kali ini. Sukses dengan bisnis bubur bayi organixnya yaaah :)

Sekian dulu, semoga bermanfaat. Mari saling mengingatkan, jika tidak keberatan silakan share tulisan ini. Sekecil apapun upaya anda, pasti akan membantu sesama. Dan itu adalah pahala yang tiada tara. Terima kasih.

3 comments :