Wednesday 8 January 2014

Obat Paling Fenomenal

Anda pasti pernah sakit kan? Jawab saja iya! Anda pernah ke dokter? Saya yakin hampir semua orang akan menjawab iya. Anda pernah minum obat? Halah, gak usah malu-malu, tinggal menjawab iya apa susahnya. Hehehe! Yah, kalo anda pernah sakit, lalu ke dokter, pulangnya pastilah disuruh minum obat. Memangnya ada dokter yang nyuruh minum oli? Kalau ada pasti dokternya lulusan RS jiwa. Hehehe!

Ngomongin tentang sakit, yang namanya manusia kan pasti kena lah. Mau itu Obama, Osama, bahkan Rhoma Irama saya yakin pernah sakit. Suatu hal wajar memang, yah itung-itung mengurangi dosa kita juga. Yang penting kalau sakit, jangan yang kronis, jangan berlama-lama di rumah sakit, nggak enak. Hehehe! Tapi, apa mau dikata, kalau sudah terlanjur yah tinggal bersabar dan ikhtiar. Ingat upaya anda & semangat anda adalah faktor terbesar kedua penyembuhan setelah doa!

Umumnya, ketika sakit, pikiran kita langsung tertuju ke >> minum obat, periksa ke dokter, pengobatan alternatif, dll. Tapi tahukah anda kalau ada yang namanya 'Obat Fenomenal'. Kenapa saya menyebut fenomenal? Yah, karena memang luar biasa. Bukan aspirin, bukan panadol, apalagi dukun, bukan!!

Tahukah anda bahwa obat yang saya maksud adalah bangun sebelum shubuh. Yah, anda tidak salah dengar, bangun sebelum shubuh (sekitar pukul 02-03). Begitu aja... terus ngapain? Yah ngapain kek, yang penting gerak. Hmmm, kira-kira bagusnya apaan yah, masa jam 3 shubuh angkat barbel... terus ngapain? Yupz, anda benar!! TAHAJJUD. Ini adalah fakta-fakta nya :

- Shalat tahajjud dapat menstabilkan hormon melatonin. Saat matahari terbenam, kelenjar pineal mulai bekerja dan menghasilkan hormon melatonin dalam jumlah besar. Puncaknya pada pukul 02.00-03.00 dini hari. That's tahajjud time! Nah, shalat tahajjud dapat menghasilkan hormon melatonin sehingga:
  • Membantu terbentuknya sistem kekebalan tubuh. 
  • membatasi pemicu-pemicu tumor seperti estrogen.
  • menghasilkan turunan asam amino trytophan, salah satu penyusun protein.
Sementara itu, Prof. Dr. Mohammad Sholeh, seorang akademisi surabaya, menyingkap manfaat-manfaat tersembunyi lainnya dari shalat tahajjud. Ini berdasarkan penelitian terhadap sejumlah responden selama dua bulan dengan dukungan tiga laboratorium di Surabaya.
- Shalat tahajjud dapat membantu ketahanan tubuh (imunologis)
- Shalat tahajjud dapat mengurangi nyeri pada pasien pengidap kanker.
- Shalat tahajjud dapat mengendalikan hormon kortisol, sehingga mengurangi stres.

Selama dua tahun terakhir saya coba praktekan, hasilnya subhanallah. Badan saya hampir tak tersentuh penyakit walaupun saya tak pernah mengurangi kegiatan sedikitpun. Perubahan yang menurut saya sungguh luar biasa, dimana tadinya dalam setahun paling tidak saya 2-3 kali ke dokter.


Hidup adalah pilihan! Yah, sebuah pilihan. Kalau saya sih lebih milih hidup sehat tanpa harus keluar biaya banyak, tanpa ngerepotin orang banyak, yang penting syukurnya banyak-banyak. Hehehe! Sekian, semoga bermanfaat :)

Jika tulisan ini anda rasa bermanfaat, silakan share. Pahala besar untuk anda yang peduli sesama :)
Ada yang lebih menarik disini.....KLIK!!

No comments :

Post a Comment