Monday 29 February 2016

Rutin Berhubungan Intim Biar Hidup Lebih Bahagia

Selamat sore pembaca setia Blog Sepsum. Kali ini saya ingin membahas tentang rutinitas paling penting dalam rumah tangga, apalagi kalau bukan hubungan seks. Sedikit pengetahuan tentang Rutin Berhubungan Intim Biar Hidup Lebih Bahagia.



Pasti, anda pun merasakan hal yang sama seperti saya. Muncul perasaan bahagia, setelah selesai hubungan suami istri. Itulah kenapa Islam sangat menganjurkan hubungan suami istri dilakukan rutin seminggu dua kali.


Fakta-fakta yang saya temukan setelah membaca berbagai sumber merujuk pada manfaat-manfaat kesehatan yang bisa anda dapat dari rutin berhubungan seks. Fakta itu semakin memperjelas bahwa terdapat garis besar manfaat, yaitu Kebahagiaan.


Untuk lebih jelasnya, inilah 7 alasan kenapa hubungan seks secara rutin membuat hidup lebih bahagia, silakan disimak.


1. Seks membebaskan stres

Manfaat terbesar dalam hubungan seks adalah menurunkan tekanan darah dan meredam stres. Penelitian di Skotlandia, seperti dilaporkan jurnal Biological psychology awal tahun ini, melibatkan 24 wanita dan 22 pria. Mereka mengaku melakukan hubungan seks rutin, minimal seminggu sekali.

Hasilnya ditemukan adanya kecenderungan tekanan darah yang relatif stabil pada pria maupun wanita responden. Hal ini diakui merupakan bagian dari pengaruh aktivitas hubungan seks bersama pasangan masing-masing.

2. Seks meningkatkan keakraban

Seks dan orgasme dapat meningkatkan hormon oksitosin, disebut juga hormon cinta, yang membantu menumbuhkan rasa saling percaya. Kadar oksitosin yang tinggi berhubungan erat dengan perasaan nyaman

Jika anda tiba-tiba merasa lebih nyaman dengan perasaan anda, bisa jadi itu karena pengaruh hormon cinta.

3. Seks membuat tidur berkualitas

Jika anda ingin menikmati kualitas tidur yang baik, jangan pernah malas berhubungan seks sebelum tidur. Menurut penelitian, saat berhubungan seks, kadar hormon oksitosin akan terlepas bersamaan dengan orgasme. Hal ini akan membantu anda jadi lebih nyenyak.

Cukup tidur berarti baik bagi kesehatan, misalnya untuk menjaga kestabilan berat badan dan tekanan darah. Perasaan nyaman akibat keluarnya hormon oksitosin saat hubungan seks juga mempengaruhi tekanan darah, sehingga orang jadi lebih tenang dan bisa tidur pulas. (sumberliputan6.com)

4. Menjaga mood tetap positif

Aktivitas seks yang rutin membuat pria selalu berada dalam semangat dan mood yang positif. Selain bisa menghilangkan stres dan meningkatkan harga dirinya, seks juga sebenarnya dapat mencegah munculnya depresi. sebab saat bercinta, hormon endorfin akan dilepaskan oleh tubuh.

Fyi, hormon endorfin adalah senyawa kimia yang membuat seseorang merasa senang dan untuk menjaga kekebalan tubuh. Endorfin diproduksi oleh tubuh saat seseorang merasa bahagia dan saat istirahat yang cukup.

5. Membuat kulit tampak lebih muda dan panjang umur

Penelitian telah menunjukan bahwa memiliki aktivitas seks secara rutin membuat anda terlihat lebih muda, bahkan 10 tahun lebih muda.

Selain itu, sebuah studi dari British Medical Journal menemukan bahwa pria yang memiliki frekuensi orgasme tinggi, tingkat kematiannya 50 persen lebih rendah dibandingkan pria yang jarang ejakulasi. (sumber : doktersehat.com)

6. Seks membantu wanita jadi lebih cantik

Manfaat bercinta bagi wanita salah satunya adalah membantu wanita untuk menjadi lebih cantik. Saat berhubungan seks, wanita memproduksi hormon estrogen dalam jumlah banyak. Hormon ini bisa membuat kulit wanita lebih halus dan membuat rambut jadi mengkilap.

Selain itu, hubungan seksual dapat meningkatkan jumlah hormon feromon dalam tubuh yang bisa membuat wanita lebih cantik dan menarik.

7.  Seks membantu anda untuk merasa bahagia

Seks bisa membuat anda lebih bahagia untuk saat ini. Hal itu karena oksitosin. Oksitosin adalah sebagai "hormon ikatan" akan membuat ibu untuk jatuh cinta dengan bayi mereka. Bercinta akan membuat anda merasa lebih terhubung dengan orang yang kita cintai. (sumber : tipscaraterbaik.com)

Kesimpulan :

Rupanya poin tujuh barusan mungkin adalah sebagai kesimpulan dari seluruh isi postingan ini. Dimana, hubungan seks secara rutin akan membantu anda untuk mencapai kebahagiaan bersama pasangan, bersama anggota keluarga lainnya.

Oh ya, tulisan ini saya buat khusus untuk anda yang sudah menikah. Ya, m-e-n-i-k-a-h. Jadi, yang belum punya pasangan sah buruan menikah! Masih bleng urusan jodoh baca ini. Jangan coba-coba nekat praktekin ke kambing tetangga, awas! Hahaha

Buat pasangan yang ingin meningkatkan performanya di atas ranjang, saya ada info penting nih, silakan dibaca [disini].

Demikianlah kiranya yang bisa saya tuliskan untuk kesempatan kali ini, mudah-mudahan membantu, mudah-mudahan bermanfaat.

Terima kasih, wassalam.

No comments :

Post a Comment